Sewa Mobil News & Tips
5 Tips melakukan sewa mobil :
Terkadang ada saat dimana kita tidak dapat menghindari untuk menyewa mobil. Ketika anda berada dalam suatu perjalanan ke daerah tertentu maupun merencanakan perjalanan ke daerah yang jauh menggunakan mobil namun kendaraan anda sangat kecil yang tidak memiliki ruangan khusus untuk beristirahat atau meluruskan kaki anda sejenak, maka saat itulah anda membutuhkan kendaraan yang lebih besar yang mungkin hanya anda dapatkan dari perusahaan rental mobil. Sebelum anda melakukan penyewaan kendaraan dari perusahaan rental mobil, anda perlu mengetahui berbagai hal dan beberapa tips :
1. Langkah pertama adalah anda harus melakukan riset ke beberapa perusahaan rental mobil yang dekat dengan lokasi anda. Cobalah anda batasi riset anda hingga tiga atau empat perusahaan rental mobil yang terdekat.
2. Anda harus bertanya mengenai persyaratan yang diperlukan untuk melakukan rental mobil. Anda harus bertanya mengenai bahan bakar, beberapa perusahaan rental mobil mensyaratkan bahan bakar harus kembali seperti saat anda mengambil kendaraan tersebut dari perusahaan rental mobil tersebut.
3. Anda harus menanyakan mengenai keterlambatan pengembalian kendaraan. Seiring dengan tidak menentunya keadaan jalan dan kondisi kemacetan akhir-akhir ini membuat anda terkadang tidak dapat tepat waktu, ada beberapa perusahaan rental mobil yang dapat mengerti keadaan ini sehingga mereka memberi kompensasi selama satu hingga dua jam, namun tidak sedikit perusahaaan rental mobil yang mewajibkan penyewa mengembalikan kendaraan tepat waktu dan memberi biaya tambahan per-jam.
4. Tanyakan mengenai asuransi apakah termasuk untuk pengemudi dan pihak ketiga. Ini sangat anda perlukan sehingga akan membuat anda lebih tenang namun anda harus tetap berhati-hati di jalan.
5. Pastikan anda membaca kontrak atau perjanjian sewa kendaraan dengan teliti, tanyakan mengenai hal-hal yang tidak anda mengerti, ini ditujukan agar anda tidak dipermainkan oleh perusahaan rental mobil yang nakal. Catat nomor telepon perusahaan rental mobil yang dapat dihubungi setiap saat, hal ini berguna jika terjadi sesuatu dengan anda selama di perjalanan.
http://www.hadirentcar.com/tips-5-tips-melakukan-sewa-mobil.html
Minggu, 17 April 2011
Spesifikasi Toyota Alphard Terbaru 2010
Spesifikasi Toyota Alphard Terbaru 2010
PT Toyota-Astra Motor introduced the Toyota Alphard 2.4 L as one of the agenda in IIMS 2009. Taking the name of the letter Yunanni Alpha, which means bright shining star in the cluster of galaxies, Toyota Alphard new variant is also present in order to become a star in the national premium MPV market by providing luxury and comfort of the vehicle class nobility.
Approximately a year ago, Toyota has launched a 3.5 L variant who received great enthusiasm from customers, especially families established in Indonesia. To provide a new option to the lovers of Alphard in Indonesia, 2.4 L variant is now present, as well as to strengthen the dominance of Toyota's premium car market.
The Magical place Queens find quality time with their Kings. A wonderous mystery where sleeping beauties smile in their sleep through a thousand miles of sweet kisses. Where an adventurous child, who unable to sit in one place, has the freedom to fly. A kingdom where a king rulse his court and back-seat knight. Thus, it is in the world of Alphard where every dream abides.
Kingdom as appropriate vehicles, Toyota Alphard is prioritizing passenger comfort. When passengers enter the cabin, will be greeted with a warm light and luxury of ceiling illumination. Passengers were getting spoiled with the foot rest and head rest located at each passenger seat. In fact, all car seats, except the very back row, was able to put to bed in a flat which makes passenger relaxed and comfortable on the road.
Elegant design and features a luxurious interior and exterior of Toyota Alphard imejnya as reinforce the main class of vehicle. All New Alphard whose front lines have V-shaped pillars carved from the front bumper adds dynamism to the front of the car. At the rear of the car which also forms the V line from the rear pillar giving the impression firmly.
Features Air Conditioning using a humidity sensor can adjust the air temperature riders, the middle passenger seat and rear seat passengers are automatically more pampering passengers like sitting in first class airplane cabins. Especially coupled with Plasmacluster air conditioner capable of removing ions or dust entering the room of the cabin.
http://spesifikasimobilnisan.blogspot.com/2010/03/harga-gambar-spesifikasi-toyota-alphard.html
PT Toyota-Astra Motor introduced the Toyota Alphard 2.4 L as one of the agenda in IIMS 2009. Taking the name of the letter Yunanni Alpha, which means bright shining star in the cluster of galaxies, Toyota Alphard new variant is also present in order to become a star in the national premium MPV market by providing luxury and comfort of the vehicle class nobility.
Approximately a year ago, Toyota has launched a 3.5 L variant who received great enthusiasm from customers, especially families established in Indonesia. To provide a new option to the lovers of Alphard in Indonesia, 2.4 L variant is now present, as well as to strengthen the dominance of Toyota's premium car market.
The Magical place Queens find quality time with their Kings. A wonderous mystery where sleeping beauties smile in their sleep through a thousand miles of sweet kisses. Where an adventurous child, who unable to sit in one place, has the freedom to fly. A kingdom where a king rulse his court and back-seat knight. Thus, it is in the world of Alphard where every dream abides.
Kingdom as appropriate vehicles, Toyota Alphard is prioritizing passenger comfort. When passengers enter the cabin, will be greeted with a warm light and luxury of ceiling illumination. Passengers were getting spoiled with the foot rest and head rest located at each passenger seat. In fact, all car seats, except the very back row, was able to put to bed in a flat which makes passenger relaxed and comfortable on the road.
Elegant design and features a luxurious interior and exterior of Toyota Alphard imejnya as reinforce the main class of vehicle. All New Alphard whose front lines have V-shaped pillars carved from the front bumper adds dynamism to the front of the car. At the rear of the car which also forms the V line from the rear pillar giving the impression firmly.
Features Air Conditioning using a humidity sensor can adjust the air temperature riders, the middle passenger seat and rear seat passengers are automatically more pampering passengers like sitting in first class airplane cabins. Especially coupled with Plasmacluster air conditioner capable of removing ions or dust entering the room of the cabin.
http://spesifikasimobilnisan.blogspot.com/2010/03/harga-gambar-spesifikasi-toyota-alphard.html
Tips Membeli Mobil Bekas Dengan Cerdas
Tips Membeli Mobil Bekas Dengan Cerdas
membeli mobil bekas membantu Anda untuk lebih leluasa mencari mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan transportasi Anda. Bahkan kebutuhan prestise. Anda juga bisa mendapatkan mobil berkualitas dengan harga terjangkau. Asal tahu caranya.
Langkah pertama dalam proses membeli mobil bekas adalah menilai secara detail kebutuhan transportasi Anda. Pertanyaan-pertanyaan di bawah ini bisa membantunya.
1. Tujuan membeli mobil: tentukan jenis mobil yang akan dibeli berdasarkan penggunaannya. Misalkan, bila digunakan untuk menjemput anak sekolah, pilih mobil yang menawarkan ruang lega. Atau untuk keperluan transportasi kerja, pilih yang nyaman dan irit bahan bakar. Gaya hidup Anda juga berperan menentukan jenis mobil yang akan dibeli.
2. Tentukan fitur-fitur yang harus ada, seperti AC, aneka macam power, CD charger dll. Tulis semua dalam list. Termasuk pula fitur-fitur safety seperti rem ABS, airbag, child door lock, dll.
3. Hitung berapa besar kemampuan finansial untuk membeli mobil, termasuk uang muka dan pembayaran bulanan bila kredit.
Bila Anda sudah menentukan sejumlah tipe/model dan merek, analisa kelebihan dan kekurangannya. Anda bisa mendapatkan informasi dari teman yang pernah menggunakan mobil yang diincar. Bisa juga dari situs-situs otomotif dan klub-klub otomotif yang ada. Cari informasi sebanyak-banyaknya dari masing-masing merek itu termasuk resale value, performa, layanan perbaikan dan harga/ketersediaan komponennya. Dari sana Anda bisa menentukan mobil mana yang benar-benar sesuai.
Jika sudah memutuskan mobil mana yang akan dibeli, inilah rambu-rambunya:
- Sebesar apapun keinginan, kepala harus tetap dingin. Tinggalkan penjual bila harga yang ditawarkan terlalu tinggi, meskipun mobil impian Anda sudah menunggu. Kemampuan negoisasi Anda akan terasah dengan berjalannya waktu.
- Pastikan Anda tahu harga pasaran mobil yang diincar, dan mulailah menawar dibawah harga itu. Lebih mudah menaikkan tawaran Anda daripada menurunkannya. Informasi harga juga bisa didapat dari situs-situs otomotif.
- Harus di ingat, membeli mobil bekas bisa juga membeli problem orang lain. Pastikan Anda mengetahui sejarah mobil ini termasuk perawatannya. Hal ini bisa diketahui dari kartu perawatan mobil. Gali informasi sedetail mungkin termasuk apakah pernah tenggelam, kecelakaan, turun mesin dll. Sebelum memutuskan untuk membelinya, mintalah mekanik ahli untuk memeriksanya.
- Test drive itu penting. Usahakan Anda mendapat kesempatan melakukan test drive sejauh mungkin dengan aneka variasi jalan. Bisa juga mencoba ke daerah dimana mobil itu akan sering digunakan.
- Buka tutup mesin dan perhatikan apakah ada pipa yang bocor, belt yang aus, oli yang berceceran. Duduklah di kursi pengemudi, dan periksa apakah seluruh indikator bekerja baik, demikian pula lampu indikator. Periksa juga tanda-tanda kerusakan karena air (lihat tip cegah bencana susulan). Periksa sistem safety, mulai dari seat belt, head restrain, struktur atap, child seat anchor. Demikian pula jarak pandang dan daya pancar lampu utama. Hal itu bisa dilakukan saat test drive. Cobalah untuk mengendarai mobil pada kecepatan 60 – 80 km/jam dan rasakan apakah pergantian gigi bisa lembut, kemudi selalu lurus, ketika direm tetap stabil, dan ketika menikung juga smooth.
- Hati-hati dengan pemalsuan odometer. Hal ini sering dilakukan penjual nakal yang ingin meningkatkan value mobil yang dijualnya. Jadi jangan tertipu dengan angka-angka yang tertera di odometer.
- Sekarang tiba waktunya untuk menyiapkan pembayaran mobil baru Anda. Bila memilih melakukan kredit, yang paling aman adalah menentukan dulu berapa besar kemampuan keuangan untuk membayar angsuran bulanan. Cara yang gampang, angsuran tidak boleh lebih dari 20% penghasilan per bulan setelah dipotong pengeluaran. Perhitungkan juga biaya perawatan, pajak, asuransi dan operasional.
Bayarlah uang muka setidaknya 10% dari harga mobil. Kurang dari itu, penyedia kredit akan meragukan kemampuan finansial Anda. Jadi kalau Anda punya uang cash, lebih baik pakai untuk uang muka. Langkah ini juga akan mengurangi beban utang pokok yang berkaitan dengan angsuran bulanan.
http://forum.otomotifnet.com/otoforum/showthread.php?510-Tips-Membeli-Mobil-Bekas-Dengan-Cerdas
membeli mobil bekas membantu Anda untuk lebih leluasa mencari mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan transportasi Anda. Bahkan kebutuhan prestise. Anda juga bisa mendapatkan mobil berkualitas dengan harga terjangkau. Asal tahu caranya.
Langkah pertama dalam proses membeli mobil bekas adalah menilai secara detail kebutuhan transportasi Anda. Pertanyaan-pertanyaan di bawah ini bisa membantunya.
1. Tujuan membeli mobil: tentukan jenis mobil yang akan dibeli berdasarkan penggunaannya. Misalkan, bila digunakan untuk menjemput anak sekolah, pilih mobil yang menawarkan ruang lega. Atau untuk keperluan transportasi kerja, pilih yang nyaman dan irit bahan bakar. Gaya hidup Anda juga berperan menentukan jenis mobil yang akan dibeli.
2. Tentukan fitur-fitur yang harus ada, seperti AC, aneka macam power, CD charger dll. Tulis semua dalam list. Termasuk pula fitur-fitur safety seperti rem ABS, airbag, child door lock, dll.
3. Hitung berapa besar kemampuan finansial untuk membeli mobil, termasuk uang muka dan pembayaran bulanan bila kredit.
Bila Anda sudah menentukan sejumlah tipe/model dan merek, analisa kelebihan dan kekurangannya. Anda bisa mendapatkan informasi dari teman yang pernah menggunakan mobil yang diincar. Bisa juga dari situs-situs otomotif dan klub-klub otomotif yang ada. Cari informasi sebanyak-banyaknya dari masing-masing merek itu termasuk resale value, performa, layanan perbaikan dan harga/ketersediaan komponennya. Dari sana Anda bisa menentukan mobil mana yang benar-benar sesuai.
Jika sudah memutuskan mobil mana yang akan dibeli, inilah rambu-rambunya:
- Sebesar apapun keinginan, kepala harus tetap dingin. Tinggalkan penjual bila harga yang ditawarkan terlalu tinggi, meskipun mobil impian Anda sudah menunggu. Kemampuan negoisasi Anda akan terasah dengan berjalannya waktu.
- Pastikan Anda tahu harga pasaran mobil yang diincar, dan mulailah menawar dibawah harga itu. Lebih mudah menaikkan tawaran Anda daripada menurunkannya. Informasi harga juga bisa didapat dari situs-situs otomotif.
- Harus di ingat, membeli mobil bekas bisa juga membeli problem orang lain. Pastikan Anda mengetahui sejarah mobil ini termasuk perawatannya. Hal ini bisa diketahui dari kartu perawatan mobil. Gali informasi sedetail mungkin termasuk apakah pernah tenggelam, kecelakaan, turun mesin dll. Sebelum memutuskan untuk membelinya, mintalah mekanik ahli untuk memeriksanya.
- Test drive itu penting. Usahakan Anda mendapat kesempatan melakukan test drive sejauh mungkin dengan aneka variasi jalan. Bisa juga mencoba ke daerah dimana mobil itu akan sering digunakan.
- Buka tutup mesin dan perhatikan apakah ada pipa yang bocor, belt yang aus, oli yang berceceran. Duduklah di kursi pengemudi, dan periksa apakah seluruh indikator bekerja baik, demikian pula lampu indikator. Periksa juga tanda-tanda kerusakan karena air (lihat tip cegah bencana susulan). Periksa sistem safety, mulai dari seat belt, head restrain, struktur atap, child seat anchor. Demikian pula jarak pandang dan daya pancar lampu utama. Hal itu bisa dilakukan saat test drive. Cobalah untuk mengendarai mobil pada kecepatan 60 – 80 km/jam dan rasakan apakah pergantian gigi bisa lembut, kemudi selalu lurus, ketika direm tetap stabil, dan ketika menikung juga smooth.
- Hati-hati dengan pemalsuan odometer. Hal ini sering dilakukan penjual nakal yang ingin meningkatkan value mobil yang dijualnya. Jadi jangan tertipu dengan angka-angka yang tertera di odometer.
- Sekarang tiba waktunya untuk menyiapkan pembayaran mobil baru Anda. Bila memilih melakukan kredit, yang paling aman adalah menentukan dulu berapa besar kemampuan keuangan untuk membayar angsuran bulanan. Cara yang gampang, angsuran tidak boleh lebih dari 20% penghasilan per bulan setelah dipotong pengeluaran. Perhitungkan juga biaya perawatan, pajak, asuransi dan operasional.
Bayarlah uang muka setidaknya 10% dari harga mobil. Kurang dari itu, penyedia kredit akan meragukan kemampuan finansial Anda. Jadi kalau Anda punya uang cash, lebih baik pakai untuk uang muka. Langkah ini juga akan mengurangi beban utang pokok yang berkaitan dengan angsuran bulanan.
http://forum.otomotifnet.com/otoforum/showthread.php?510-Tips-Membeli-Mobil-Bekas-Dengan-Cerdas
Tips Merawat Interior Mobil
Tips Merawat Cat, Kaca dan Interior Mobil
Cat, kaca dan interior bakal kusam dan tak menrarik jika tak diirawat. Berikut, beberapa tips untuk merawat warna cat, kaca, dan interior mobil kesayangan anda :
1. Mencuci mobil dengan benar, gunakan sampo wax dalam pencucian.
2. Bila cat mobil anda terkena debu, jangan dilap dengan kain. Lebih baik dicuci, karena jika dilap dengan kain, akan menimbulkan swirlmark (sarang laba-laba) pada cat anda.
3. Cat mobil lebih sering dikasih wax untuk melindungi dari sinar matahari yang panas, air hujan yang sifatnya asam.
4. Untuk bagian kaca, gunakan cairan wiper supaya pada kaca mobil anda tidak mudah timbul jamur
5. Untuk bagian jok mobil yang terbuat dari kulit/oscar, sebaiknya memakai cairan leather cleaner (conditioner) supaya tidak pecah/retak dan menjadikan interior lebih halus.
6. Untuk bagian dasbord, gunakan cairan interor protection supaya dasbord tidak mudah kusam dan retak akibat sinar matahari
7. Gunakan lap yang bersifat halus pada saat menggosok cairan pada permukaan cat mobil, kaca, jok dan dasbord.
8. Gunakan parfum khusus untuk mobil sebagai pengharum ruangan mobil anda, supaya anda bisa nyaman pada saat dimobil. (dt/racr car wash)
Sumber : Albert Halim, ( Race Car Wash ) Jl. Juanda 242 A Pucang Sawit Solo
Cat, kaca dan interior bakal kusam dan tak menrarik jika tak diirawat. Berikut, beberapa tips untuk merawat warna cat, kaca, dan interior mobil kesayangan anda :
1. Mencuci mobil dengan benar, gunakan sampo wax dalam pencucian.
2. Bila cat mobil anda terkena debu, jangan dilap dengan kain. Lebih baik dicuci, karena jika dilap dengan kain, akan menimbulkan swirlmark (sarang laba-laba) pada cat anda.
3. Cat mobil lebih sering dikasih wax untuk melindungi dari sinar matahari yang panas, air hujan yang sifatnya asam.
4. Untuk bagian kaca, gunakan cairan wiper supaya pada kaca mobil anda tidak mudah timbul jamur
5. Untuk bagian jok mobil yang terbuat dari kulit/oscar, sebaiknya memakai cairan leather cleaner (conditioner) supaya tidak pecah/retak dan menjadikan interior lebih halus.
6. Untuk bagian dasbord, gunakan cairan interor protection supaya dasbord tidak mudah kusam dan retak akibat sinar matahari
7. Gunakan lap yang bersifat halus pada saat menggosok cairan pada permukaan cat mobil, kaca, jok dan dasbord.
8. Gunakan parfum khusus untuk mobil sebagai pengharum ruangan mobil anda, supaya anda bisa nyaman pada saat dimobil. (dt/racr car wash)
Sumber : Albert Halim, ( Race Car Wash ) Jl. Juanda 242 A Pucang Sawit Solo
Ruang Pembakaran(calbulator) pada Motor
Ruang pembakaran adalah bagian terpenting dalam sebuah mesin berbahan bakar minyak. Bagaimana tidak, ruang pembakaran ini adalah sebagai proses utama yang mengakibatkan adanya tenaga mekanis yang menggerakan motor kita.
Ruang pembakaran (Combustion chamber) akan sangat kotor sekali bila perawatan kurang telaten. Kotoran dan kerak di ruang pembakaran ini bisa dihasilkan dari Oli, Bahan Bakar, atau kotoran yang masuk melalui knalpot (karat, kerikil, dll). “Tidak ada pembakaran yang sempurna, ia pasti menghasilkan deposit kotoran di ruang bakar” Kata Andre dari Dutamatic Bandung. Pada motor matic yang rata-rata menggunakan RPM dan kompresi yang lebih tinggi dari motor bebek, hal ini perlu untuk lebih diperhatikan, selain selalu merawat motor ke bengkel resmi tentunya.
Akibatnya deposit atau kotoran di ruang bakar yaitu bisa mengurangi efisiensi dari pembakaran, atau yang lebih parah bisa membuat mesin “loss kompresi” karena kotoran menempel di bagian klep dan membuat kompresi hilang, gejalanya bila kick starter kita bejek sama sekali tidak ada beban. Yup, kotoran sekecil apapun yang menempel di klep membuat kompresi yang dibutuhkan untuk pembakaran menjadi hilang. Nah kalau sudah begini, tentu motor sulit atau bahkan tidak dapat dihidupkan. Kalau sudah parah, tentu mesin harus dibersihkan secara manual (turun mesin / overhoule) tentu biaya yang akan dikeluarkan tidak sedikit bukan?
Nah saya ada sedikit tips untuk membersihkan ruang pembakaran ini. Sebaiknya Membersihkan ruang pembakaran ini dilakukan secara rutin, misalnya setiap 10.000 kilometer. Apa yang kita butuhkan adalah sebuah “Combustion Chamber Cleaner”.
Bentuknya dalam botol kaleng, mirip dengan Carburator Cleaner, hanya saja ia memiliki formula yang dikhususkan (jauh lebih keras dari Carburator Cleaner) untuk meng-oksidasi kotoran dan membuangnya melalui knalpot.
Penggunaannya kurang lebih sama dengan Carburator Cleaner;
Pertama, buka dahulu selang dari filter udara ke karburator, pada intake/sambungan karburator selang filter udara ini lah kita akan menyemprotkan Combustion Chamber Cleaner.
Kedua, nyalakan motor, kemudian tarik gas sampai RPM/Putaran tinggi Semprotkan Combustion Chamber Cleaner kepada mulut karburator, usahakan motor jangan sampai mati. Ulangi sekali lagi, kali ini sampai motor mati. Kemudian biarkan selama 15 menit supaya Combustion Chamber Cleaner bekerja.
Ketiga, setelah 15 Menit, nyalakan mesin, dan tahan pada rpm sedang. Pada fase ini, knalpot akan mengeluarkan asap berwarna putih dan bau yang sangat menyengat. hati-hati jangan dihirup. Biarkan putaran mesin pada rpm sedang ini selama beberapa menit sampai bau dan asap putih yang keluar dari knalpot menghilang dengan sendirinya.
Langkah seperti ini dapat di ulang selama seminggu sekali, sampai botol “Combustion Chamber Cleaner” habis (3-4 kali pemakaian). Nah, dengan langkah ini deposit kotoran akan dapat dikurangi atau bahkan dihilangkan. Saran saya, gunakan Bahan bakar yang sesuai dengan motor anda, usahakan menggunakan bahan bakan non-timbal, Ganti oli dan bersihkan filter udara secara rutin.
http://pupungbp.erastica.com/scooter/membersihkan-ruang-pembakaran/
Ruang pembakaran (Combustion chamber) akan sangat kotor sekali bila perawatan kurang telaten. Kotoran dan kerak di ruang pembakaran ini bisa dihasilkan dari Oli, Bahan Bakar, atau kotoran yang masuk melalui knalpot (karat, kerikil, dll). “Tidak ada pembakaran yang sempurna, ia pasti menghasilkan deposit kotoran di ruang bakar” Kata Andre dari Dutamatic Bandung. Pada motor matic yang rata-rata menggunakan RPM dan kompresi yang lebih tinggi dari motor bebek, hal ini perlu untuk lebih diperhatikan, selain selalu merawat motor ke bengkel resmi tentunya.
Akibatnya deposit atau kotoran di ruang bakar yaitu bisa mengurangi efisiensi dari pembakaran, atau yang lebih parah bisa membuat mesin “loss kompresi” karena kotoran menempel di bagian klep dan membuat kompresi hilang, gejalanya bila kick starter kita bejek sama sekali tidak ada beban. Yup, kotoran sekecil apapun yang menempel di klep membuat kompresi yang dibutuhkan untuk pembakaran menjadi hilang. Nah kalau sudah begini, tentu motor sulit atau bahkan tidak dapat dihidupkan. Kalau sudah parah, tentu mesin harus dibersihkan secara manual (turun mesin / overhoule) tentu biaya yang akan dikeluarkan tidak sedikit bukan?
Nah saya ada sedikit tips untuk membersihkan ruang pembakaran ini. Sebaiknya Membersihkan ruang pembakaran ini dilakukan secara rutin, misalnya setiap 10.000 kilometer. Apa yang kita butuhkan adalah sebuah “Combustion Chamber Cleaner”.
Bentuknya dalam botol kaleng, mirip dengan Carburator Cleaner, hanya saja ia memiliki formula yang dikhususkan (jauh lebih keras dari Carburator Cleaner) untuk meng-oksidasi kotoran dan membuangnya melalui knalpot.
Penggunaannya kurang lebih sama dengan Carburator Cleaner;
Pertama, buka dahulu selang dari filter udara ke karburator, pada intake/sambungan karburator selang filter udara ini lah kita akan menyemprotkan Combustion Chamber Cleaner.
Kedua, nyalakan motor, kemudian tarik gas sampai RPM/Putaran tinggi Semprotkan Combustion Chamber Cleaner kepada mulut karburator, usahakan motor jangan sampai mati. Ulangi sekali lagi, kali ini sampai motor mati. Kemudian biarkan selama 15 menit supaya Combustion Chamber Cleaner bekerja.
Ketiga, setelah 15 Menit, nyalakan mesin, dan tahan pada rpm sedang. Pada fase ini, knalpot akan mengeluarkan asap berwarna putih dan bau yang sangat menyengat. hati-hati jangan dihirup. Biarkan putaran mesin pada rpm sedang ini selama beberapa menit sampai bau dan asap putih yang keluar dari knalpot menghilang dengan sendirinya.
Langkah seperti ini dapat di ulang selama seminggu sekali, sampai botol “Combustion Chamber Cleaner” habis (3-4 kali pemakaian). Nah, dengan langkah ini deposit kotoran akan dapat dikurangi atau bahkan dihilangkan. Saran saya, gunakan Bahan bakar yang sesuai dengan motor anda, usahakan menggunakan bahan bakan non-timbal, Ganti oli dan bersihkan filter udara secara rutin.
http://pupungbp.erastica.com/scooter/membersihkan-ruang-pembakaran/
Tips Menjaga Berat Badan yang Ideal
ideal…..apalagi para wanita….
Bagaimana berat badan yang ideal sebenarnya?
Berikut penjelasannya :
Pengukuran berat badan ideal adalah mengacu ke berat lemak tubuh, yaitu :
Body Mass Index (BMI)= berat badan (kg) dibagi tinggi badan (meter) kuadrat, di mana nilai:
18-24.9 = berat normal
25-29.9 = kelebihan berat
30-34.9 = obesitas kelas 1
35-39.9 = obesitas kelas 2
>40 = obesitas ekstrim
Nilai BMI anda = 23.56, berarti anda sudah termasuk ideal.
Bahkan dengan memambah 2-3kg lagi anda tetap berada di kisaran ideal. Kalau anda merasa berat badan anda tidak ideal, itu berarti ada 2 kemungkinan. Pertama, antara tubuh bagian atas dan bawah tidak proporsional.
Kedua, anda menumpuk lemak di bagian2 tubuh yang menjadi tempat langganan lemak seperti perut, pinggang atau punggung. Jika massa otot anda kurang dari 80%, sedang massa lemak tubuh anda di atas 20%, maka diperkirakan tubuh anda banyak menumpuk lemak di bagian2 tertentu tadi, karena dari berat badan anda, anda sudah termasuk ideal.
Coba perbaiki dan tingkatkan massa otot anda dengan berlatih beban 3-4 kali seminggu, dan latihan kardio 3 kali seminggu setelah anda bangun tidur atau setelah sesi latihan beban. Konsumsilah makanan yang berindek glikemik rendah-sedang, dan bagi porsi makanan anda dalam sehari menjadi 5-6 kali makan. Makanlah makanan yang direbus, dikukus atau dibakar saja. Stop atau kurangi sebanyak mungkin gula, gorengan, makanan berlemak jahat (saturated fat) dan makanan2 yang terlalu manis, asin dan gurih. Minumlah susu non fat secara teratur, bukan susu rendah lemak. Mengkonsumsi kalsium 1-1,5 gram per hari dari susu non fat akan membantu mengurangi persentase kadar lemak anda setelah rutin dikonsumsi selama beberapa bulan
Ada beberapa tips lain untuk menjaga berat badan agar ideal, tapi tetap sejat :
1. Konsumsi makanan yang bervariasi, supaya kebutuhan tubuh akan berbagai nutrisi terpenuhi.
2.Minum banyak air putih, sedikitnya delapan gelas sehari dan kurangi minum-minum yang manis-manis seperti sirup , soda, dll.
3. Minum susu, susu tidak membuat gemuk.Segelas susu rendah lemak hanya mengandung 8o kalori dan sekaligus mengandung protein dan kalsium yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang pada masa remaja kita. Bandingkan dengan 120 kalori dari soft drink hanya berisi gila tanpa kalsium dan protein.
4. Sempatkan sarapan , Penelitian menunjukkan makan pagi dapat membuat kita belajar lebih baikdi sekolah dan makan lebih sedikit disepanjang hari. Sebaliknya tidak sarapan justru menaikkan berat badan karena tubuh menurunkan metabolisme untuk menyimpan tenaga.
5. Berolahraga secara teratur selain untuk menjaga berat badan, olahraga juga baik untuk pertumbuhan tulang yang kuat.
6. Jangan menggunakan obat diet secara sembarangan kecuali dalam pengawasan dokter.
7. Cewek kehilangan zat besi selama masa menstruasi. Karena itu , pada masa haid harus lebih cermat mengatur kandungan nutrisi yang dikonsumsi
KEGEMUKAN ?
Bagi sebagian masyarakat umum, kegemukan dan kelebihan berat badan mempunyai pengertian yang sama. Padahal keduanya memiliki makna yang berbeda. Kelebihan berat badan mempunyai pengertian bahwa kondisi yang menggambarkan berat badan melebihi berat badan normal.
Sedangkan kegemukan merupakan kondisi adanya berat badan melebihi berat badan normal dan kelebihan lemak tubuh. Sehingga berat badan jauh di atas normal. Kedua kondisi ini tentunya sangat berkaitan erat dengan faktor risiko penyakit jantung dan penyempitan pembuluh darah.
Beberapa ahli menyatakan bahwa penyebab kegemukan dan kelebihan berat badan dikarenakan jumlah kalori yang masuk ke tubuh melebihi jumlah kalori yang dikeluarkan oleh tubuh. Kelebihan kalori itulah yang akan tersimpan dalam tubuh, dan menjadi timbunan lemak yang tersebar di bagian-bagian tertentu.
Penyebab lainnya adalah kebiasaan dan gaya hidup, serta pola makan yang banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak yang tinggi, misalkan kebiasaan ngemil, gorengan, santan, dan fast food.
Oleh karena itu, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi kegemukan dan kelebihan berat badan, dan bagaimana kiat untuk menjaga berat tubuh tetap ideal, salah satunya adalah dengan berdiet. Beberapa sumber menyebutkan bahwa komposisi diet yang baik adalah karbohidrat 50%, protein 20% dan lemak 30%. Caranya adalah perbanyak makan sayuran dan buah, minum jus dari buah-buahan segar tanpa gula, perbanyak minum air putih minimal dua liter perhari dan segeralah merubah kebiasaan mengemil.
Tetap makan dengan pola makanan seimbang dan sesuaikan dengan kebutuhan, dan tidak menggunakan obat-obatan diet tanpa meminta saran dari tenaga medis yang sesuai dengan bidangnya.
Dan yang terakhir, melakukan olahraga secara teratur dan rutin akan sangat membantu menjaga bobot tubuh tetap ideal, dan disarankan untuk melakukan olahraga aerobik, sebab olahraga tersebut mampu membakar kalori lebih banyak. Lakukan olahraga 4 – 5 kali dalam seminggu, dan lakukan selama 20 sampai 30 menit.
Dari beberapa Data Sumber….
Sabtu, 16 April 2011
Cara Alami Merawat Rambut Rusak
Tips serta cara mengatasi segala permasalahan rambut rusak, masalah rambut kering, rambut bercabang, rambut rontok, rambut berketombe dan masalah rambut lainnya.
Sebenarnya ada beberapa hal yang terlihat sepele yang tanpa kita sadari sering kita abaikan, tapi sebenarnya hal sepele tersebut penting untuk kita terapkan sehari-hari untuk rambut kita agar tetap sehat.
Semoga sedikit tips rambut sehat yang saya sharing di sini dapat membantu anda untuk mengatasi permasalahan rambut yang anda alami.
Tips Kesehatan Rambut serta Cara Alami Merawat Rambut :
Hindari terlalu banyak menyisir yang justru akan merusak rambut karena rambut akan mudah patah. Pilihlah sisir bergigi jarang dan fleksibel, karena sisir jenis ini dapat mengurangi kerontokan rambut akibat patah pada saat menyisir.
Cuci rambut minimal 2x seminggu. Tapi, jangan juga mencuci terlalu sering karena dapat menghilangkan kelembapan alami rambut.
Biarkan rambut kering dengan membungkusnya dengan handuk selama 5 menit atau biarkan sebentar agar rambut terkena angin dan udara. Baru gunakan hair dryer, setelahnya.
Pakai hair shine atau serum agar rambut lebih bercahaya. Tuang sedikit ke telapak tangan, lalu usapkan ke seluruh bagian rambut, terutama bagian terluar.
Hindari produk perawatan rambut yang berbahan alkohol dengan konsentrasi tinggi dan dapat menutup pori-pori kulit kepala dan merusak rambuT.
Pakai hair spray secukupnya, karena hair spray mengandung zat polimer yang bisa menahan kelembapan rambut.
Jangan terlalu sering mengikat rambut, apalagi pada tempat yang sama dan untuk jangka waktu yang lama. Rambutmu jadi rapuh dan mudah patah!!!
Pilih ikat rambut elastis bila tetap ingin mengikat rambut karena ikat rambut jenis ini lebih “bersahabat” untuk helai rambutmu.
Gunakan swim cap alias penutup rambut saat berenang sehingga rambut tidak terkontaminasi air kolam yang mengandung bahan kimia.
Lakukan Trim rambut/memotong sedikit rambut ( 1 s/d 3 cm ) minimal 1 bulan sekali, karena sangat bermanfaat untuk menghilangkan ujung rambut yang kering, rapuh dan bercabang.
Hindari terlalu sering mengecat rambut, jangan menggunakan hairdryer bersuhu terlalu panas dalam jarak terlalu dekat. Lakukan creambath seminggu sekali untuk menyehatkan akar rambut. Dan karena rambut terbuat dari 97-100% protein, coba deh rajin-rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein seperti daging, ikan, telur, susu, kacang-kacangan dan kentang
http://diary-osi.com/cara-alami-merawat-rambut-rusak
Langganan:
Postingan (Atom)