Rabu, 16 Februari 2011

TIPS MERAWAT RAMBUT DAN WAJAH SECARA ALAMI.

TIPS MERAWAT RAMBUT DAN WAJAH SECARA ALAMI.

Tips ini sebenarnya dari ibuku.
Ibuku pernah berkata kepadaku.. jangan kamu menggunakan perawatan rambut dan wajah mu dengan bahan kimia saja, tapi cara alami saja banyak sekali manfaatnya.. y berhubung ibuku tahu tentang cara alaminya, yang mungkin ibuku dapatkan saat ia masih seusiaku dari nenekku.
Mungkin bisa dikatakan cara yang turun temurun dilakukan di keluargaku.

MADU.
Madu bisa menghaluskan kulit, dan menghilangkan plek hitam bekas jerawat. Caranya: ambil madu 1 sendok makan, kemudian di panaskan diatas api lilin. Ketika sudah agak panas, diamkan sebentar hingga madu tersebut tidak lagi terlalu panas untuk di oleskan ke wajah. Ketika mengoleskannya tangan kita mulai dari rahang bawah dekat pipi di angkat ke atas. Setelah pengolesan sudah selesai diamkan selama kurang lebih 20mnt. Kemudian kita membilas wajah kita dengan handuk basah yang hangat. Gunakanlah seminggu sekali.

BENGKUANG.
Buah yang satu, bisa untuk masker. Manfaatnya untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya: ambil 1-2 buah bengkuang yang segar. Lalu kupas kulitnya, kemudian dicuci, setelah itu parut bengkuang. Lalu buat bengkuang itu sebagai masker di wajah kita. Dan diamkan selama 30mnt,maskernya dilakukan smbl berbaringnya.

MENTIMUN.
Di gunakan untuk wajah gunanya, untuk menyegarkan wajah. Caranya: ambil 1 buah mentimun segar, buang ujung2 dari ke2tepi untuk menghilangkan getahnya. Jangan lupa di cuci dulunya.lalu potong bulat mentimun itu, dan tempelkan saja hasil potongan itu ke wajah kiat, diamkan selama 15mnt.

KENTANG.
Manfaat dari kentang ini untuk menghilangkan plek hitam pada wajah. Caranya: ambil 1-2 kentang kupas kulitnya, cuci, kemudian parut, untuk kita jadikan masker, dan diamkan selama 25-30mnt.

1 komentar: