Senin, 14 Februari 2011

MANFAAT DARI BUAH DAN SAYUR.

MANFAAT DARI BUAH DAN SAYUR.

Dari info yang aku ketahui ternyata buah dan sayur yang kita makan banyak loh manfaatnya,kadang kala kita tak mengetuhui itu. Aku mah makan asal makan ja, hehehe..pasti sama kayak kalian kan!!!

BUAH.

ANGGUR.
Anggur ternyata ada vitamin c nya loh, selain itu anggur juga bisa untuk peremajaan sel dan pencegah kanker. Dan bisa mengatasi anemia dan dimana kalau kita kelelahan,anggur ini bisa mengatasinya.

APEL.
Buah yang sering kita makan ini ternyata juga banyak loh manfaatnya, diantaranya kaya serat dan vitamin c, kalian tahu ga? Ternyata apel dapat menurunkan kolestrol,nah bagi kalian yang punya kolestrol baiknya makan apel nie.. kemudian apel juga bagus buat kesehatan mata, dan apel bersifat sebagai antivirus dan antibakteri.

MANGGA.
Buah yang satu ini banyak sumber vitaminya loh.. diantaranya vitamin A,B,C dan E,. Mangga ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh,membantu pencernaan kita, dan juga dapat meremajakan sel dan meredakan bau badan.

PISANG.
Ternyata buah yang satu ini dapat juga loh untuk menurunkan kolestrol, mencegak kram,juga menjaga kesehatan kulit, dan dapat mencegah depresi dan asma, pisang juga mengandung vitamin loh yaitu vitamin B6.

STROWBERRY.
Buat kamu yang suka buah yang satu ini atau biasa disebut buah love, karena bentuk dan warnya.. hehehe. Buah ini dapat mencegah jerawat, penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah. Buah yang satu ini kaya akan vitamin C, pektin dan zat besi.

SAYURAN.

BAYAM.
Sayuran yang yang sering kita temui di pasar atau di tukang sayur, pasti selalu ada sayur bayam, harganya yang ekonomis dan terjangkau ini, ternyata banyak manfaatnya mau tau.... nie.. bayam dapat mengatasi darah tinggi,antikanker dan antipenuaan dini yang kaya akan karotenoid, kalium dan ada vitaminya yaitu vitaminE.

TAOGE.
Sayur yang satu ini dapat menyuburkan hormon loh, baik di cowo atau pun cewe, selain itu banyak vitamin C dan E.

WORTEL.
Sayur yang warnanya cukup ngejreng ini ternyta banyak juga loh manfaatnya.. di antaranya buat mata kita yang mungkin sudah terkena min. Karena sayur yang satu ini banyak vitamin E dan C. Dan kaya akan betakaroten.

SELEDRI.
Sayur yang dipake sebagai pelengkap ini, misalnya pelengkap untuk bakso.. sayur yang satu ini ternyata dapat mencegah penuaanan dini dan sumber kalium,serta vitamin C, dan betakaroten.

DAUN KEMANGI.
Daun kemangi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh, juga mengandung kalsium, fosfor dan vitamin C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar