Minggu, 17 April 2011

Hamilton Patahkan Dominasi Vettel



SHANGHAI - Dominasi Sebastian Vettel di Formula One (F1) 2011/2012 berakhir juga. Adalah Lewis Hamilton yang mematahkan dominasi Vettel, setelah memenangi Grand Prix China.

Ini adalah kemenangan perdana Hamilton pada pentas F1 musim ini. Sebelumnya, pembalap andalan McLaren itu gagal meraih kemenangan di Grand Prix Australia dan Malaysia, yang mana saat itu Vettel keluar menjadi pemenangnya.

Hamilton yang finis terdepan, unggul sekira 5,2 detik dari Vettel, sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Mark Webber. Perlu dicatat, ini adalah podium perdana Webber untuk musim ini.Duel seru terjadi pada akhir balapan di Sirkuit Internasional Shanghai, China, Minggu (17/4/2011).

Hamilton yang memulai balapan cukup baik, berusaha keras untuk memenangi lomba di Sirkuit International Shanghai. Momen itu mulai terlihat lima lap sebelum balapan berakhir. Hamilton terus menempel ketat Vettel pada balapan kali ini. Akhirnya, Hamilton berhasil melewati Vettel pada saat empat lap sebelum lomba berakhir.

Sejak saat itu, posisi pembalap asal Inggris sudah tidak mampu dikejar oleh Vettel. Sementara itu, Webber sendiri berhasil finis di urutan ketiga, pada lap ke-55. Praktis, Jenson Button harus puas finis keempat, lalu Nico Rosberg di peringkat kelima.

Meski gagal cetak hattrick podium juara, namun Vettel masih memimpin klasemen pembalap dengan menorehkan total 68 poin dari tiga balapan. Hamilton berada di peringkat kedua, setelah menghasilkan 47 poin.





http://sports.okezone.com/read/2011/04/17/37/446954/hamilton-patahkan-dominasi-vettel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar