Minggu, 17 April 2011

Mobil Hybrid


Beberapa hari yang lalu produsen mobil asal Perancis, Peugeot, mengumumkan akan membawa 508 untuk pasar Cina dan konsep mobil merek baru yang akan dirancang dan dibangun di sana.

Mobil baru tersebut adalah SXC Konsep, SXC sendiri adalah singkatan dari Shanghai Cross Concept, yang menunjukkan bahwa kendaraan ini adalah personalisasi untuk pasar Asia.

"Di depan, SXC memiliki penampilan khas dari Peugeot. Tema kisi unik, tampilan dan karakter performanya memiliki keunggulan khas," tulis Peugeeot dalam keterangan resminya.

Satu di antara kekhasan itu adalah performanya yang mengadopsi karakter tertentu dari Sport Utility Vehicle (SUV) Peugeot. Karakter itu adalah mesin yang kuat, kenyamanan saat dikendarai, serta memiliki aspek keamanan yang tinggi.

Tampilannya mengadopsi saloon Peugeot 508. Begitu pun dengan kenyamanannya. hasilnya, dengan sosok Peugeot SxC hybrid itu, nantinya lebih mirip sebuah saloon daripada sebuah mobil offroad.

Sebagai mana mobil hybrid pada umunya, SXC menggunakan bantuan mesin bensin 1.600 cc yang ditempatkan di depan bertenaga 218 hp. Dan sebuah motor listrik yang ditempatkan di belakang bertenaga 95 dk. Bila ditotal, mobil ini memiliki tenaga sebesar 313 dk.

Namun hingga kini belum diketahui kapan mobil tersebut akan diproduksi, berikut harga jualnya.
(uky)




http://autos.okezone.com/read/2011/04/15/52/446626/mobil-hybrid-dengan-desain-futuristik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar