Minggu, 17 April 2011

Kondisi Kesehatan Mubarak Membaik


KAIRO – Mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak menjalani perawatan di rumah sakit pekan ini karena tekanan darahnya menurun, namun kini kondisinya sudah stabil.

Mubarak, yang dicurigai terlibat dalam tewasnya demonstran anti-pemerintah, sebelumnya dikabarkan mengalami serangan jantung saat menjalani pemeriksaan pada Selasa, 12 April.

Namun, kantor berita Mesir, MENA, mengutip petugas medis yang mengatakan, Mubarak pada saat itu mengalami penurunan tekanan darah yang drastis.

“Pemeriksaan USG jantung Mubarak sudah dilakukan dan hasilnya menunjukkan bahwa jantung Mubarak 73 persen berfungsi baik. Ini berarti kondisi kesehatannya sudah stabil,” demikian kantor berita MENA mengabarkan seperti dikutip AFP, Minggu (17/4/2011).

Sebelumnya, Mubarak ditempatkan di ruang perawatan intensif sebelum dikembalikan ke penjara selama 15 hari.

Jaksa penuntut umum telah memerintahkan pemindahannya ke rumah sakit militer di pinggiran kota Kairo, namun MENA tidak melaporkan belum jelas kapan Mubarak akan dipindahkan.

Mubarak telah dikurung di sebuah villa di Sharm el-Sheikh sejak dia lengser dari presiden pada 11 Februari.

Sementara itu dua putra Mubarak, Alaa dan Gamal, berada dalam tahanan di selatan Kairo, dan menghadapi dakwaan yang sama dengan ayahnya.

Kompleks villa yang dulunya merupakan tempat bagi tahanan politik, kini menjadi tempat penampungan mantan pejabat pemerintahan yang terus bertambah, termasuk menteri dalam negeri Mubarak dan mantan pemimpin partainya.
(rhs)




http://international.okezone.com/read/2011/04/17/412/446958/kondisi-kesehatan-mubarak-membaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar